Sukses

VIDEO: Begini Solusi Plt Gubernur soal Gorong-Gorong DKI

Pemprov DKI Jakarta berencana mencari solusi dengan membuat Daking Utilities.

Liputan6.com, Jakarta Berada di gorong-gorong sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Pasukan Biru masuk ke got yang penuh lumpur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (10/3/2017) mereka membersihkan gorong-gorong, karena wilayah tersebut sering tergenang saat musim hujan. Ini merupakan hari kedelapan pembersihan gorong-gorong yang dilakukan Pasukan Biru dari Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta.

Saat melakukan pembersihan dari dalam gorong-gorong, Pasukan Biru menemukan tumpukan sampah plastik, lumpur, dan pasir yang belum diketahui asalnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono hari ini meninjau lokasi penemuan kulit kabel di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sumarsono bahkan mengecek setiap lubang gorong-gorong yang masih dibersihkan Pasukan Biru. Sumarsono mengatakan adanya tumpukan kulit kabel tak lepas dari tangan jahil yang mencuri tembaga dan membuang kulit-kulit kabel dalam gorong-gorong. 

Pemprov DKI Jakarta juga berencana mencari solusi dengan membuat Daking Utilities untuk memisahkan kabel-kabel dari saluran air.

Saksikan tayangan video Solusi Plt Gubernur Soal Gorong-Gorong DKI selengkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.