Sukses

VIDEO: Polisi Ringkus Penabrak Pengemudi Ojek Online

Liputan6.com, Tangerang- Subhan Efendi, warga Lampung, sopir angkot 03 jurusan Serpong-Cikokol digelandang petugas Kepolisian Polres Metro Tangerang, setelah diketahui menjadi pelaku utama penabrak pengemudi ojek online, saat terjadinya bentrok antara ojek online dengan angkutan umum pada Rabu 8 Maret 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (10/3/2017), pelaku mengaku dendam terhadap para pengendara ojek online dan sengaja menabrak korban yang sedang berdiri di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Tangerang, Banten.

Di Bandung, Jawa Barat, dalam waktu sehari, Polrestabes Bandung menangkap enam pelaku perusakan mobil milik Juniardi Eggy Muhammad, warga Kopo, Bandung. Kepada polisi, pelaku mengaku merusak mobil itu karena menduga itu adalah taksi online.

Enam pelaku lain yang diduga kuat ikut merusak mobil Juniardi, kini tengah diburu polisi. Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti termasuk dua unit angkot milik para pelaku, batu yang digunakan untuk merusak mobil, dan botol minuman keras.

Unjuk rasa awak angkutan umum menentang taksi online di Bandung, berlangsung anarkis, Kamis kemarin. Selain mogok bekerja hingga menyebabkan ribuan warga telantar, mereka juga merusak mobil pribadi yang sedang melintas di Jalan BKR, Kecamatan Regol, Bandung.

Sementara itu, pemerintah terus mengatur agar transportasi berbasis online dapat memperoleh izin resmi, sehingga nanti tidak ada kecemburuan antara para pengemudi transportasi berbasis online maupun pengemudi transportasi konvesional.

Kementerian Perhubungan juga mengupayakan transportasi konvensional juga dapat memanfaatkan teknologi, layaknya transportasi online berupa ojek online atau taksi online.

Saksikan tayangan video ditangkapnya penabrak pengendara ojek online selengkapnya.

Artikel Selanjutnya
Ratusan Pengemudi Ojek Online Kepung Calo di Bekasi
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pengemudi Ojek Online Diintimidasi Pakai Senjata Tajam