Sukses

VIDEO: Kiswah Kakbah Simbol Hubungan Baik RI-Arab Saudi

Menteri Agama Lukman Hakim mengajak umat muslim Indonesia bersyukur atas hadiah istimewa ini.

Liputan6.com, Jakarta Hiasan ornamen kaligrafi di Masjid Istiqlal, Jakarta kini bertambah, tepatnya di atas mimbar khatib. Hiasan kaligrafi Surat Al-Baqarah ayat 125 yang terbuat dari kiswah benang emas ini kini menghiasi Masjdi Istiqlal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (10/3/2017) hiasan ini berasal dari kiswah atau kain penutup Kakbah yang dihadiahkan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud pada jemaah Masjid Istiqlal dan umat muslim di Indonesia. 

Disaksikan langsung oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Menteri Agama Lukman Hakim mengajak umat muslim Indonesia bersyukur atas hadiah istimewa ini.

"Kiswah itu didatangkan langsung dari Raja Saudi Arabia yang merupakan hadiah. Hadiah ini dibawakan langsung oleh seorang Raja. Tentu ini keistimewaan yang luar biasa," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. 

Kiswah ini diharapkan menjadi simbol hubungan baik Indonesia dan Arab Saudi. 

Saksikan tayangan video Kiswah Kakbah Simbol Baik RI-Arab Saudi selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.