Sukses

VIDEO: Detik-Detik Heli Jatuh dan Tewaskan 7 Penumpang di Turki

Helikopter jenis Sikorsky S-76 jatuh di dekat jalan tol Distrik Buyukcekmece, Istanbul, Turki, Jumat 10 Maret 2017 waktu setempat.

Liputan6.com, Istanbul - Tujuh orang tewas akibat jatuhnya helikopter jenis Sikorsky S-76 dekat jalan tol Distrik Buyukcekmece, Istanbul, Turki, Jumat 10 Maret 2017 waktu setempat. Detik-detik jatuhnya pesawat tersebut sempat terekam kamera pemantau di sebuah pom bensin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (11/3/2017), kobaran api besar disertai kepulan asap hitam sontak membuat panik para pengendara di sekitar. Tim medis dan pemadam kebakaran pun langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Helikopter tipe Sikorsky S-76 milik perusahaan Grup Eczacibasi tersebut lepas landas dari Bandara Ataturk dan diawaki oleh dua pilot. Helikopter ini mengangkut lima orang, teridiri dari empat warga Rusia serta seorang pejabat pemerintahan Turki.

Menurut saksi mata, helikopter sempat menabrak menara pemancar stasiun televisi sebelum akhirnya jatuh mengantam daratan.

Saat ini seluruh jenazah helikopter jatuh berhasil divekuasi dan telah dibawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi. Namun, otoritas terkait belum memastikan penyebab kecelakaan. Kini, tim investigasi juga masih menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meneliti puing-puing helikopter.

Saksikan detik-detik helikopter jatuh di Distrik Buyukcekmece, Istanbul, Turki, berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.