Sukses

Destinasi : Tomohon City, Wisata di Gunung Lokon dan Mahawu

Liputan6.com, Tomohon Menginjakkan kaki di Kota Tomohon, Sulawesi Utara Tim Destinasi siap berpetualang. Sebagai kota yang diapit oleh Gunung Lokon dan Mahawu setiap sudutnya punya keunikan tersendiri. Termasuk ikon tulisan Tomohon city kita bisa bergaya sesuka hati dan nantinya bisa kita unggah di media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/3/2017 Destinasi pertama yang akan dikunjungi ada di Tomohon yaitu Pagoda Ekayana. Pagoda Ekayana unik karena berada di kota yang mayoritas penduduknya memeluk agama kristen. Memasuki area Pagoda Ekayana Tim Destinasi disambut oleh 18 patung besar berwarna emas yang berderet dari pintu masuk hingga ke pagoda.

Patung ini simbol 18 pendosa yang kembali ke jalan yang lurus. Pagoda ini juga berfungsi sebagai ibadah umat Budha. Tapi yang menarik wisatawan bisa naik ke lantai teratas untuk menyaksikan keindahan Gunung Lokon.

Wisata Kuil Budha Cina ini semakin mengukuhkan kota tomohon sebagai kota religi dan wisata. Dari yang indah-indah kita ke destinasi yang ekstrim, yaitu di Pasar Ekstrim. Banyak kening mengerut dan mata terbelalak kalau tahu jenis hewan yang jadi santapan warga Minahasa, Sulawesi utara. 

Binatang binatang tak lazim yang dimaksud misalnya ular, babi hutan, kelelawar, dan masih banyak lainnya. Bagi yang belum pernah ke sini pasti akan dibuat merinding. Pasar ini bahkan disebut pasar paling horor yang ada di Indonesia.

Setelah melihat Pasar Ekstrem, saatnya refreshing di Danau Linow. Danau Linow diambil dari bahasa minahasa yaitu Lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air. 

Di danau ini, kita bisa melihat warna air yang berubah warna menjadi hijau, biru, dan kuning kecoklatan. Perubahan warna ini terjadi karena unsur belerang yang tertimbun di dalam danau. Serta pembiasan dan pantulan sinar matahari. Untuk masuk ke lokasi ini pengunjung harus membayar sebesar Rp 25.000. Lengkap sudah destinasi kali ini.

Saksikan video destinasi Tomohon selengkapnya.

 

Artikel Selanjutnya
Jelajah Wisata 2017 Cara Lain Menikmati Lereng Merapi
Artikel Selanjutnya
Waspada Ancaman Aliran Lahar Gunung Soputan