Sukses

Sigi: Mengutip Ikan di Pelabuhan Mayangan

Sejumlah bocah dengan lincah mengutip ikan para nelayan di Pelabuhan Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Probolinggo - Aktivitas nelayan di Pelabuhan Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur, tak pernah surut. Di tengah-tengah bongkar muat hasil nelayan melaut di dermaga, ada pemandangan yang tak lazim.

Sejumlah bocah bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Namun, pergerakan para bocah itu sembari dengan lincah mengutip ikan.

Kendati demikian, hal yang dilakukan para bocah cenderung dibiarkan para pemilik kapal. Entah karena sudah jadi tradisi atau karena sikap toleran yang tinggi.

Yang pasti, membantu ekonomi keluarga jadi salah satu hal yang membuat sikap kurang terpuji itu muncul. Itulah sebabnya, perbaikan ekonomi dan pendidikan menjadi hal utama dalam mengatasi persoalan anak-anak nelayan di Pelabuhan Mayangan.

Apa yang sebenarnya yang terjadi di Pelabuhan Mayangan? Simak tayangan video selengkapnya dalam Sigi SCTV, Sabtu (11/3/2017), berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.