Sukses

VIDEO: Deretan Personel TNI Amankan Kepulangan Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdulaziz al Saud hari ini mengakhiri liburannya di Pulau Dewata, Bali. Sekitar pukul 10.30 Wita mobil Sang Raja diiringi rombongan kenegaraan meninggalkan Hotel Saint Regis, Nusa Dua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/3/2107) sebelumnya kendaraan kargo dan mobil-mobil yang mengangkut sebagian rombongan berangkat terlebih dulu menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai. Raja Salman dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Jepang untuk acara kenegaraan.

Suasana pengamanan sekitar hotel tempat raja menginap ini relatif ketat sejak Minggu pagi. Sejumlah personel TNI dan Polri tampak bersiaga. Petugas keamanan dari pihak kerajaan Arab Saudi juga berjaga di pintu masuk hotel.

Jelang keberangkatan Raja Salman meninggalkan Bali, TNI AU pangkalan udara I Gusti Ngurah Rai menggelar apel kesiapsiagaan personel.

217 personel yang terdiri dari anggota TNI AU, Kopaskhas 464 Malang, Pasukan Hanlan, Pom TNI AU, dan personel intelijen TNI AU disiagakan. Personel TNI AU melakukan pengamanan di wilayah Ring 2 rute keberangkatan Raja Salman.

Sedangkan Ring 3 dijaga oleh anggota kepolisian daerah Bali. Rombongan Raja Salman dijadwalkan akan berangkat pada pukul 11.00 Wita melalui Base Ops Lanud Ngurah Rai.

Sementara itu, aktivitas penerbangan komersil akan diberhentikan sementara selama 45 menit mulai pukul 10.45 Wita hingga 11.30 Wita. Ada 18 penerbangan yang akan terdampak yakni 13 penerbangan domestik dan 5 penerbangan internasional.

Saksikan tayangan video TNI amankan kepulangan Raja Salman selengkapnya.