Sukses

VIDEO: Warga Solo Serbu Antrean E-KTP di Arena Car Free Day

Tingginya antusiasme masyarakat Solo tidak dibarengi dengan ketersediaan blangko E-KTP.

Liputan6.com, Solo - Di sejumlah daerah kekosongan blangko E-KTP masih menjadi masalah. Disdukcapil Kota Solo, Jawa Tengah, terpaksa menerbitkan lebih dari 17 ribu surat keterangan sebagai konsekuensi kosongnya blangko E-KTP. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/3/2017) meski mengetahui blanko E-KTP habis sejak lima bulan lalu, warga Solo tak henti mengurus kejelasan status kependudukan mereka.

Mobil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil keliling di Arena Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riadi, Solo, pun diserbu warga. Sayangnya, tingginya antusiasme masyarakat tidak dibarengi dengan ketersediaan blangko E-KTP. 

Sebagai alternatif bagi pemohon yang telah melakukan perekaman dibekali surat keterangan pengganti E-KTP. Hingga saat ini Disdukcapil, Kota Solo sudah mengeluarkan 17 ribu lebih surat keterangan.

Saksikan tayangan video warga Solo serbu antrean E-KTP selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.