Sukses

VIDEO: 4 Anak Ini Telantar Tanpa Orangtua di Sumedang

Empat anak ini hanya bertahan hidup dari belas kasihan tetangga dan warga sekitar.

Liputan6.com, Sumedang - Empat anak di Sumedang, Jawa Barat, ditelantarkan orang tua dan dibiarkan sebatang kara selama lima bulan di rumahnya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/3/2017), di rumah sederhana di Dusun Babakan Kananga, Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar Sumedang, empat bocah ini tinggal.

Evan yang baru berusia 11 tahun harus merawat ketiga adiknya, bayu (7) Audy (2,5) dan Adiba bayi yang baru berusia 5 bulan. Mereka hanya bertahan hidup dari belas kasihan tetangga dan warga sekitar.

Untuk sang bayi, Evan harus menyuapi membuatkan susu sampai menghangatkan tubuh mereka. Entah ke mana sang ibu yang menelantarkan mereka sejak ayah mereka meninggal.

Walau ada perhatian dari tetangga dan warga, tetapi tentulah ini tidak cukup karena yang diperlukan Evan dan adik-adiknya hanyalah kepulangan dari sang bunda bersama mereka.

Saksikan tayangan selengkapnya video empat anak telantar di rumahnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.