Sukses

Kilas Indonesia : Warga Belitung Mogok Makan Tolak Ledakkan Bukit

Liputan6.com,Bangka Belitung Warga Desa Air Belo mogok makan di atas Bukit Kukus, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung Senin siang. Aksi ini sebagai bentuk penolakan warga terhadap rencana pemerintah daerah yang akan memangkas Bukit Kukus dengan cara diledakkan.

Bukit Kukus telah menjadi penopang hidup bagi warga sekitar sejak lama. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (10/3/2017).

Di Tangerang pencurian puluhan unit laptop di SMK Negeri 4 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten terekam kamera pengintai atau CCTV.

Pelaku yang berjumlah empat orang hanya butuh waktu satu jam untuk membongkar jendela ruang komputer menggunakan gergaji. Sebanyak 20 unit laptop senilai Rp 60 juta dibawa kabur. 

Sementara itu warga di kawasan Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur diresahkan oleh tumpahan minyak mentah yang membentang sejauh lima kilometer.

Selain menimbulkan bau tidak sedap, limbah minyak mentah ini menyebabkan ikan yang jadi sumber penghidupan warga banyak yang mati. Belum diketahui asal muasal tumpahan minyak ini. 

Masyarakat Bekasi, Jawa Barat dibuat bingung dengan informasi sebuah lembar formulir pelaporan akte kelahiran yang dikeluarkan dinas kependudukan dan catatan sipil.

Sebab di kolom orang tua, poin ketujuh terdapat pilihan keturunan yang membingungkan dan cenderung diskriminatif yaitu pilihan keturunan Indonesia nasrani. Terkait hal ini Kementerian Dalam Negeri telah memerintahkan penarikan dan penggantian formulir.

Saksikan tayangan video Warga Belitung Mogok Makan Tolak Ledakkan Bukit selengkapnya.