Sukses

VIDEO: Pundi Amal Peduli Kasih Bantu Siswa Pidie Jaya

Yayasan Peduli Amal dan Peduli Kasih SCTV Indosiar membagikan bantuan berupa paket sekolah dari bantuan pemirsa.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Gempa berkekuatan 6,2 SR yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada awal Desember lalu berdampak pada banyak sektor. Terutama di sektor pendidikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (12/3/2107)Untuk membangkitkan semangat anak-anak korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya Yayasan Peduli Amal dan Peduli Kasih SCTV Indosiar membagikan bantuan berupa paket sekolah dari bantuan pemirsa.

Dengan lantang, Miranda, siswa kelas 5 SD Tampui Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya Aceh, menyemangati teman-temannya lewat sebuah puisi karangannya.

SD Tampui, tempat dia belajar, hancur tak tersisa akibat gempa pada 7 Desember 2016 lalu. Meski sempat tak bersemangat, kini Miranda berhasil bangkit untuk melanjutkan pendidikan meski harus belajar di sekolah darurat.

Untuk menambah semangat, Miranda dan anak-anak korban Pidie Jaya Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih SCTV Indosiar memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Mereka pun bergembira menerimanya. "Senang, bisa belajar bisa menulis," ujar Miranda

Sembari berterima kasih atas bantuan pemirsa. Terpanjat harapan supaya mereka segera bisa belajar di sekolah barunya.

"Kami sangat berterimakasih kepada bantuan daripada Yayasan Peduli Kasih dan Amal SCTV yang membantu anak didik kami terutama yang memberikan bantuan-bantuan berupa alat tulis dan pakaian sekolah, tas sekolah " kata Kepala Sekolah SD Tampui M. Jamil .

Jamil menambahkan, "Ke depannya supaya kami lancar dalam kegiatan belajar, terutama harus segera dibangunlah sekolah permanen."

Meski duka gempa masih tersisa, ribuan siswa siswi di Kabupaten Pidie Jaya terus membangun asa untuk menggapai cita-cita.

Saksikan tayangan video Pundi Amal Peduli Kasih Berikan Bantuan Siswa Pidie Jaya  selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.