Sukses

VIDEO: Persib Bandung Kenalkan Michael Essien ke Bobotoh

Pemain baru Persib Bandung, Michael Essien pernah bermain di Real Madrid, Chelsea dan Panathinaikos Yunani.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menjamu para pemain dan pengurus Persib Bandung. Jamuan ini sebagai apresiasi Aher kepada Persib meski tim Maung Bandung itu gagal mempertahankan gelar Piala Presiden 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/3/2017), selain perjamuan, Pemprov Jabar juga memberi hadiah berupa uang sebesar Rp 250 juta kepada Persib Bandung.

Pada Piala Presiden 2017 langkah Persib Bandung terhenti di babak semi final. Maung Bandung ditaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-5 melalui adu penalti. Piala Presiden 2017 pun akhirnya diraih Arema Malang setelah mengandaskan Pusamania Borneo FC di final.

Sementara untuk memperkuat skuadnya, Persib Bandung mendatangkan Michael Essien. Pemain asal Ghana ini pernah bermain di sejumlah klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Chelsea, dan Panathinaikos Yunani. Di Persib Bandung, Essien akan memakai kostum bernomor punggung 5.

Setelah kemarin diperkenalkan kepada Bobotoh atau pendukung Persib Bandung, Essien langsung kembali ke London untuk mengurus dokumen. Ia dijadwalkan tiba lagi di Bandung pada 25 Maret 2017 dan mulai merumput pada 27 Maret 2017.

Saksikan pemain baru Persib Bandung Michael Essien berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.