Sukses

VIDEO: Ungkapan Belasungkawa Warga Jember untuk KH Hasyim Muzadi

Liputan6.com, Jember - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi wafat di Malang, Jawa Timur, Kamis pagi tadi. Kesehatan KH Hasyim beberapa bulan terakhir memang terus menurun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/3/2017), ribuan pelayat pun berdatangan ke rumah KH Hasyim Muzadi saat mengetahui kabar tersebut. Mereka terdiri dari ulama se-Jawa Timur maupun tokoh pemerintahan dan para santri.

Warga dan kerabat KH Hasyim Muzadi di Jalan Kalimantan, Jember, Jawa Timur, juga berduka atas kepergian anggota Wantimpres itu. Ungkapan belasungkawa mengalir di Masjid Sunan Kalijaga yang berada di samping rumah almarhum KH Muchit, kakak KH Hasyim Muzadi.

Almarhum KH Hasyim Muzadi yang wafat di usia 72 tahun sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit akibat komplikasi. Rabu lalu, Presiden Jokowi bahkan sempat datang menjenguk.

Sesuai wasiat KH Hasyim Muzadi, almarhum dimakamkan di Pondok Pesantren Al Hikam 2, Depok, Jawa Barat. KH Hasyim Muzadi pernah mengatakan ingin selalu dekat dengan santrinya.

Saksikan ungkapan belasungkawa warga Jember untuk KH Hasyim Muzadi berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.