Sukses

VIDEO: Para Ulama NU Sepakat Perangi Paham Radikal

Liputan6.com, Rembang - Silaturahim Nasional Alim Ulama Nusantara yang digelar di Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah dihadiri para kyai Nahdlatul Ulama atau NU se-Indonesia ini kemarin berlangsung tertutup.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (17/3/2017) acara yang seharusnya dimulai pukul 13.00 hingga pukul 16.00 dipersingkat hanya menjadi satu jam saja karena berbarengan dengan berpulangnya Mantan Ketua Umum PPBNU Kyai Haji Ahmad Hasyim Muzadi ke Sang Khalik.

Para kyai mempersingkat acara agar mereka bisa bertakziah ke rumah duka. Meski hanya berlangsung satu jam namun acara silaturahim para kyai NU ini menghasilkan sebuah keputusan yakni NU akan selalu bersama pemerintah dalam memerangi paham radikal.

"NU harus selalu bersama pemerintah. Pemerintah pun harus bersama dengan NU. Dua pihak yang tidak bisa dipisahkan " Ujar Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Said Aqil Siradj juga menuturkan jika NU dan Pemerintah akan berusaha memerangi aksi radikal yang berusaha menggerogoti pemerintah. Ia juga mengungkapkan pemerintah dan NU juga terbuka terhadap kritikan yang membangun.

Saksikan tayangan video NU melawan Paham Radikal selengkapnya. 

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Said Aqil Ajak Warga NU Ciptakan Pilkada Damai
Artikel Selanjutnya
PBNU Gelar Istighosah untuk Jakarta Damai