Sukses

VIDEO: Sosok Hasyim Muzadi di Mata Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merasa kehilangan atas berpulangnya Hasyim Muzadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang meninggal di Malang, Kamis kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/3/2017) di mata presiden, Almarhum adalah sosok terdepan dalam menjaga kebhinekaan yang hidupnya didedikasikan untuk agama dan bangsa.

Dalam laman facebooknya, Presiden Jokowi menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya mantan Ketua Umum PPBNU KH. Hasyim Muzadi. Menurutnya, Hasyim adalah ulama, guru, sekaligus penjaga terdepan kebhinekaan di negeri ini.

Presiden juga mendoakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketegaran serta ketabahan.

Hari sebelum Hasyim Muzadi meninggal, Presiden Jokowi sempat membesuk Hasyim di kediamannya di Pondok Pesantren Al Hikam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Presiden yang didampingi ibu negara, Iriana Joko Widodo bertemu dengan Hasyim Muzadi yang saat itu ditemani oleh sang istri, Muthamimmah.

Saksikan tayangan video Sosok Hasyim Muzadi di Mata Presiden Jokowi selengkapnya.