Sukses

Jendela Dunia: Pastor di Sierra Leone Temukan Berlian 706 Karat

Liputan6.com, Kono - Debu vulkanik dan uap panas dari letusan Gunung Etna melukai sedikitnya 10 orang di Catania, Italia. Para korban, termasuk wisatawan dan para ilmuwan, yang tengah melakukan penelitian.

Aktivitas Gunung Etna meningkat selama dua hari terakhir yang ditandai dengan semburan lava pijar dan abu. Namun demikian, sejauh ini geliat Gunung Etna tidak mengganggu aktivitas Bandara Catania. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/3/2017).

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur wilayah tandus di Peru memicu banjir dan tanah longsor dalam tiga hari terakhir. Selain merusak belasan ribu rumah warga, bencana tersebut juga merenggut 62 korban jiwa.

Di Ibu Kota Peru, Lima, beberapa truk sempat tersapu derasnya arus banjir luapan Sungai Huay Coloro. Kondisi ini memaksa otoritas Peru meliburkan aktivitas sekolah.

Sedangkan di Grasse, Prancis, delapan orang terluka dan seorang siswa ditangkap menyusul penembakan di sebuah sekolah. Kejadian di sekolah Alexis de Tocqueville itu mengakibatkan warga setempat shock.

Hal ini mengingat Prancis masih dalam situasi tegang dan darurat usai serangan kelompok radikal dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, seorang pastor menemukan sebuah berlian 706 karat di sebuah tambang tradisional di Kono, Sierra Leone. Namun, sang pastor justru menyerahkan berlian tersebut kepada Presiden Sierra Leone. Ia berharap berlian tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Saksikan video temuan berlian oleh pastor di Sierra Leone berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Jendela Dunia: Rahasia Wanita Tertua di Dunia asal Jamaika
Artikel Selanjutnya
Jendela Dunia: 20 Jemaah Dibunuh Penjaga Kuil di Pakistan