Sukses

Kilas Indonesia: Polisi Cilik Beraksi Sambil Jaipongan

Liputan6.com, Bangka Belitung - Aksi lucu polisi cilik menilang dan menertibkan lalu lintas di Bangka Belitung mengundang tawa pelanggar lalu lintas.

Bagaimana tidak. Sambil menilang, para polisi cilik ini menari dengan diiringi musik jaipong dan kuda lumping. Bahkan ada pula yang bertopeng ala super hero. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/3/2017).

Penertiban juga dilakukan Dinas Perhubungan Kota Depok, Jawa Barat. Puluhan ojek online yang menunggu penumpang di bahu jalan dan trotoar ditertibkan. Salah satunya di Jalan Margonda Raya. 

Jika para pengemudi online nekat melanggar, mereka dikenakan sanksi denda berupa uang Rp 25 juta hingga Rp 50 juta. Atau kurungan penjara selama 3 bulan. 

Sementara itu, di perairan Cilacap, Jawa Tengah, sebuah kapal misterius tanpa nama dengan bendera negara ditarik ke dermaga pelabuhan.

Menurut polisi, kapal jenis natuna long line ini baru menangkap ikan dari Taiwan. Diduga menjadi korban para perompak hingga terdampar di Cilacap.

Beralih ke Jakarta. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket mudik lebaran. Pemesanan tiket bisa dilakukan di website kereta api atau gerai mini market maupun agen perjalanan yang bekerja sama dengan PT KAI.

Untuk menghindari penumpang tak terangkut, PT KAI menyediakan 38 rangkaian kereta api tambahan selama musim mudik lebaran.

Saksikan aksi lucu para polisi cilik yang merazia pelanggar lalu lintas.