Sukses

VIDEO: Detik-Detik Lift Jatuh di Blok M Square

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah lift jatuh dari lantai tujuh hingga basement di pusat perbelanjaan Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat siang. Belasan penumpang luka-luka, satu di antaranya patah tulang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/3/2017), lift jatuh saat ratusan orang selesai menunaikan salat Jumat di lantai tujuh berbondong-bondong untuk turun. Tiba-tiba, terdengar suara sangat keras akibat lift nomor lima jatuh.

Tak hanya itu, getaran kuat juga dirasakan pengunjung. Lift jatuh diduga kuat akibat tali sling yang putus lantaran kelebihan muatan.

Sedangkan di lantai basement, pengunjung dan pengelola Blok M Square bahu-membahu menolong penumpang lift nahas itu. Sebagian terduduk atau berbaring. Bahkan, ada yang menangis karena sangat terkejut.

"Semua memang pengin turun ke bawah, tapi dengan rahmat Allah, ternyata musibah ini pak. Karena memang lift-nya penuh, di dalem memang kejadiannya ngeri pak. Tapi Alhamdulillah semua bisa keluar, semua bisa selamat," kata Lesie, salah seorang korban.

Saat ini, pengelola sudah menutup lift jatuh tersebut. Sedangkan belasan korban luka dilarikan ke rumah sakit di sekitar Kebayoran Baru.

Hingga berita ini disusun, pengelola Blok M Square maupun polisi belum memberikan pernyataan. Selain itu, belum ada penyelidikan lebih lanjut soal siapa yang harus bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Saksikan detik-detik lift jatuh di Blok M Square berikut ini.