Sukses

VIDEO: Perang Pasukan Irak - ISIS di Kota Mosul Kembali Pecah

Anggota Tentara Irak dan wartawan diserang oleh kelompok ISIS

Liputan6.com, Mosul ,- Upaya pembebasan Kota Mosul dari cengkraman ISIS terus dilakukan oleh pemerintah Irak. Namun perlawanan sengit terus dilakukan oleh kubu ISIS hingga mengakibatkan pertempuran sengit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (18/3/2017), sebuah ledakan, sempat terjadi di dekat salah satu kendaraan dimana anggota tentara Irak dan wartawan Sky News tengah bersembunyi saat melakukan pengintaian melalui drone. Mereka diserang oleh para militan kelompok ISIS.

Serangan ini bagian dari pertempuran sengit antara militer Irak dan militan ISIS di bagian barat Kota Mosul Irak.

Pemerintah Irak menyatakan pasukan mereka telah berhasil merebut dan mengusir militan ISIS di lebih dari setengah wilayah barat Kota Mosul. Bahkan Januari lalu bagian timur Kota Mosul dinyatakan telah bebas dari ISIS.

Mosul sendiri dicengkram ISIS sejak tahun 2014. Operasi militer besar besaran untuk merebut kembali Kota Mosul dilancarkan Irak sejak Oktober lalu.

Saksikan tayangan video Perang Pasukan Irak - ISIS di Kota Mosul Kembali Pecah selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.