Sukses

Destinasi: Labuan Bajo, Wisata Komodo yang Mendunia

Liputan6.com, Flores - Wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, makin mendunia. Sejumlah tokoh dunia pernah menginjakkan kaki di pulau ini. Sebut saja seperti pebalap Moto Gp Jorge Lorenzo, Gynewth Patrol hingga yang terakhir Valentino Rossi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/3/2017), untuk menuju Labuan Bajo butuh waktu empat jam penerbangan dari Jakarta dengan transit di Bali. Biaya tiket mulai dari Rp 1 juta. Sedangkan waktu terbaik untuk datang ke Labuan Bajo adalah bulan Juni dan Juli.

Dari Bandara Komodo cukup lima menit perjalanan darat menuju ke Pelabuhan Labuan Bajo. Pelabuhan ini memang didominasi kapal-kapal wisata yang akan menuju Taman Nasional Komodo.

Selain Pulau Komodo, di sini ada juga Pulau Rinca. Meski kalah besar dari Pulau Komodo, namun populasi komodo paling banyak justru ada di pulau ini.

Padang savana di Pulau Rinca menyambut wisatawan yang datang. Tak hanya dihuni komodo, ada juga rusa dan monyet. Nah, herbivora-herbivora ini biasanya menjadi santapan komodo-komodo lapar.

Sebenarnya komodo cukup ramah. Namun, kita tetap harus menjaga jarak aman sejauh lima meter karena komodo adalah pelari yang cepat dan cukup agresif.

Puas berpetualang di Pulau Komodo dan Pulau rinca, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Padar. Satu dari lima pulau besar di Taman Nasional Komodo ini menjanjikan jalur treking yang menarik dan pemandangan indah.

Tinggi Puncak Bidara di Pulau Padar ini mencapai 190 meter di atas permukaan laut. Jalan menanjaknya mencapai lebih kurang satu kilometer.

Sementara itu, laut Labuan Bajo dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Jadi, bagi Anda yang mengunjungi tempat ini jangan sampai terlewat untuk menyelami keindahan bawah lautnya.

Bagaimana keindahan alam Labuan Bajo? Saksikan tayangan video selengkapnya berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Festival Lovina 2017 Perkenalkan Keindahan Lovina ke Mata Dunia
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung