Sukses

VIDEO: Longsor Cisewu Putus Jalur Penghubung Garut - Bandung

Material longsor masih menutupi jalan provinsi di kawasan Cisewu hingga Minggu pagi tadi.

Liputan6.com, Garut - Hujan deras yang mengguyur Garut, Jawa Barat, mengakibatkan tanah longsor kawasan Cisewu. Akibatnya jalan provinsi yang menghubungkan Garut dan Bandung terputus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/3/2017), hingga pagi tadi, material longsor masih menutupi jalan provinsi di kawasan Cisewu yang menghubungkan Kabupaten Garut dan Bandung, Jawa Barat.

Belum adanya alat berat yang dikerahkan membuat upaya membersihkan material longsor sulit dilakukan.

Warga sekitar berupaya membersihkan jalan dari reruntuhan tanah dan pohon dengan alat seadanya. Tidak hanya satu titik, longsor terjadi di empat lokasi.

Sementara di Purbalingga, Jawa Tengah, hujan deras mengakibatkan arus Kali Klawing dan Kali Tungtung semakin deras. Akibatnya jembatan yang menghubungkan Purbalingga dengan empat kecamatan ambrol.

Jembatan ambrol karena salah satu pondasinya tergerus arus sungai yang deras. Akibat runtuhnya jembatan, warga harus memutar sejauh 40 kilometer untuk menuju pusat kota.

Saksikan tayangan video longsor yang memutur jalur Garut - Bandung selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.