Sukses

VIDEO: Kala Sisingaan Arak Ridwan Kamil Maju Cagub Jabar 2018

Partai Nasdem mengusung Ridwan Kamil maju dalam calon gubernur Jawa Barat 2018.

Liputan6.com, Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018, Minggu (19/3/2017).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/3/20170, sebelum mendeklarasikan diri, lagu-lagu nasional, musik khas Sunda, serta diarak sisingaan mengiringi Ridwan Kamil berangkat dari depan rumah dinas walikota menuju Monumen Bandung Lautan Api, yang berjarak sekitar 4 kilometer.

Dengan didampingi oleh Saan Mustopa, politisi yang kini menjadi ketua Nasdem Jawa Barat, Ridwan Kamil mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018, yang diusung partai Nasdem.

Dalam orasinya, Kang Emil menyampaikan pentingnya semangat keberagaman dalam bingkai NKRI.

Deklarasi pencalonan diri Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar ini ditandai dengan pemberian rekomendasi dari Partai Nasdem dan dihadiri pula oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Saksikan tayangan video Ridwan Kamil mendeklarasikan maju cagub Jabar 2018.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.