Sukses

VIDEO: Netizen Pertanyakan Ridwan Kamil Maju Pilgub Lewat Nasdem

Liputan6.com, Bandung - Deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat 2018 digelar di Monumen Bandung Lautan Api, Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu pagi. Pada deklarasi ini dibacakan surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Nasdem yang kemudian diserahkan kepada Ridwan Kamil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/3/2017), menurut pria yang akrab disapa Emil tersebut, sejumlah keberhasilan di Kota Bandung dapat menjadi cerminan untuk pencapaian Jawa Barat mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membenarkan sudah ada komunikasi politik antara Nasdem dengan parpol lain. Hal ini terkait dukungan bagi Emil maju sebagai cagub Jabar, satu perahu dengan Nasdem.

Pendeklarasian majunya Emil sebagai cagub Jabar menuai beragam tanggapan para netizen. Di akun Instagramnya, unggahan terbaru Emil bukanlah acara deklarasi dirinya. Melainkan meme atau gambar guyonan kang Emil bersama patung macan lucu Koramil Cisewu, Garut.

Meski demikian, netizen tetap menuliskan beragam komentar majunya Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar bersama Nasdem. Di antara sekitar 117 ribu tanda suka dan lebih dari 3.800 komentar, sebagian besar mempertanyakan mengapa Emil maju melalui Partai Nasdem. Selain itu, ada pula yang mengusulkan untuk maju lewat jalur independen.

Saksikan dukungan Nasdem untuk Ridwan Kamil maju Pilkada Jabar 2018 berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Masuk Parpol, PDIP Tunggu Perubahan Sikap Ridwan Kamil