Sukses

VIDEO: Meriahnya Parade Sepeda Tua Sambut Milad Kota Kediri

Parade sepeda tua nusantara kemarin digelar untuk memeriahkan ulang tahun ke 1213 Kediri.

Liputan6.com, Kediri - Ribuan penggemar sepeda tua dari berbagai daerah berkumpul di kawasan Simpang Lima Gumul, Kediri untuk meramaikan parade sepeda tua nusantara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/3/2017), selain membawa sepeda antik kebanggan mereka tidak sedikit peserta yang mengenakan baju atau kostum unik seperti baju pejuang jubah ala keluarga kerajaan arab maupun mengenakan topeng.

Parade sepeda tua nusantara kemarin digelar untuk memeriahkan ulang tahun Kediri. Acara ini juga menjadi bagian dari rangkaian roadshow even kosti sebelum pelaksanaan Kongres Asosiasi Sepeda Veteran Internasional atau IVCA di Bali tahun depan.

"Mudah-mudahan acara ini bisa menggelora untuk menuju Kongres di Bali " Ujar Ketua Pembina Kosti, Letjen (Purn) Soeyono.

Selanjutnya para peserta termasuk Presiden IVCA Dirk Van Luchem bersama-sama bersepeda sejauh 10 kilometer melewati jalan protokol di Kediri. Ia menyebut Indonesia merupakan aset bagi IVCA. 

Parade sepeda tua nusantara seperti ini selalu menjadi ajang yang diantikan para kolektor sepeda tua. Besarnya antusiasme para penggemar sepeda tua di Indonesia menjadi salah satu alasan Indonesia dipercaya menjadi Tuan Rumah Kongres IVCA di Bali tahun depan.

Saksikan tayangan video parade sepeda tua Jelang sambut Kongres IVCA di Bali selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.