Sukses

VIDEO: Forum Bersama Tionghoa Gelar Cap Gomeh di JIExpo Kemayoran

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Raya Imlek 2568, Forum Bersama Indonesia Tionghoa  (FBIT) menggelar perayaan Cap Gomeh, Minggu malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/3/2017) Perayaan ini digelar di Hall D2 Arena Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tema acara ini mengatasi kesenjangan dan menciptakan kesejahteraan rakyat yang lebih merata dan berkeadilan.

Ketua FBIT, Murdaya Widyawimarta Poo dalam sambutannya mengatakan keyakinannya akan tidak adanya lagi diskriminasi terhadap etnis Tionghoa di Indonesia.

Deretan tokoh penting juga hadir di perayaan Cap Gomeh ini. Diantaranya Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono dan Menko Polkam Wiranto juga hadir dalam 

Wiranto mengatakan semangat masyarakat Tionghoa ini dapat menciptakan toleransi dan turut menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan. Wiranto berharap toleransi yang tercipta mampu mengurangi kesenjangan di masyarakat. 

" Saya mengajak dengan kemapanan ekonomi itu. Bukan mengajak kaum itu eksklusif. Tapi justru kelompok yang toleran. kelompok yang paham penderitaan orang lain. paham bagaimana nasib orang lain. Dan dengan kemampuan mereka dapat di mobilisasi untuk membantu pemerintah," Ungkap Wairanto. 

Peraaan Cap Gomeh ini juga semakin menarik dengan adanya drama musikal yang ditampilkan secara apik dan disiapkan secara khusus.

Saksikan tayangan video Forum Bersama Tionghoa Gelar Cap Gomeh di JIexpo Kemayoran selengkapnya.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Para Tokoh Sepakat Pancasila Pemersatu di Kirab Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Botram Harmoni, Cara Masyarakat Purwakarta Menjaga Toleransi