Sukses

Jendela Dunia: Tangan Bocah Tersangkut Eskalator di China

Liputan6.com, Chongqing - Tangan seorang anak lelaki di Chongqing, China, tersangkut eskalator di depan sebuah balai warga. Tim pemadam datang menggunakan alat hidrolik untuk merenggangkan celah di eskalator agar tangan anak itu bisa dilepaskan.

Akibat kejadian ini, sang bocah mengalami retak di bagian jarinya. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/3/2017).

Di Dili, Timor Leste tengah menggelar pemilu presiden yang diikuti sekitar 740 ribu orang dari 1,1 juta warga Timor Leste. Fransisco Guteres, mantan gerilyawan Fretilin adalah salah satu kandidat bersaing dengan 7 kandidat presiden lainya.

Saingan terberat Guteres adalah Antonio de Conceicao dari Partai Demokrat, yang saat ini menjabat Menteri Pendidikan dan Urusan Sosial. Setelah berpisah dari Indonesia, Timor Leste menghadapi masalah kemiskinan, pengangguran, dan korupsi.

Sementara di Baikal, Rusia, dua penerjun bebas melompat dari atas pesawat di ketinggian 1.300 meter ke sebuah lubang es di permukaan danau air tawar Baikal, yang merupakan danau air tawar terdalam di dunia.

Tantangan dalam aksi ektrem ini adalah terbatasnya arena mendarat, karena dari ketinggian lebih dari 1 kilometer, lubang target yang hanya berukuran 4x4 meter terlihat sangat kecil. Juga air danau yang sangat dingin hingga 0 derajat Celsius. Hanya satu orang penerjun, Alexey Royev yang berhasil mencapai target mendarat.

Saksikan tayangan video tangan bocah bocah tersangkut eskalator.

Artikel Selanjutnya
Jendela Dunia: Rahasia Wanita Tertua di Dunia asal Jamaika
Artikel Selanjutnya
Jendela Dunia: Kebakaran Runtuhkan Jembatan Layang di Atlanta AS