Sukses

Kilas Indonesia: Operasi Simpatik Keluarkan 5.000 Surat Tilang

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 5.000 teguran dilayangkan pada pengendara roda dua dan empat yang nekat melanggar lalu lintas sejak Operasi Simpatik 2017 digelar 1 Maret lalu. 

Rencananya Selasa besok, Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengerahkan seluruh personelnya dalam gelar Operasi Simpatik 2017 untuk menertibkan lalu lintas. Hal ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/3/2017).

Sementara itu Timika, Papua, ratusan warga pemilik hak ulayat tambang di Tembagapura berdemonstrasi di Bundaran Timika Indah. Mereka menuntut PT Freeport segera ditutup.

Polemik berkepanjangan soal kontrak karya Freeport dan pemerintah pusat dinilai merugikan masyarakat setempat. Selain itu, warga juga menuntut ganti rugi kerusakan alam yang ditimbulkan Freeport sejak berdiri 50 tahun lalu.

Di Purworejo, Jawa Tengah, luapan Sungai Bogowonto, Senin dini hari tadi membuat permukiman warga Desa Bapangsari terendam banjir.

Meski tak ada korban jiwa, para korban banjir ini merugi hingga jutaan rupiah karena barang berharga ikut terendam. 

Di Banjarnegara, Jawa Tengah, cuaca buruk dan curah hujan tinggi menyebabkan 25 rumah warga retak dan ambles sedalam 70 sentimeter. Kondisi tanah yang labil mengancam 120 rumah lainnya yang dihuni 500 jiwa. Untuk mengantisipasi rumah yang roboh, warga menyangga rumahnya dengan bambu. 

Saksikan video ribuan surat tilang yang dilayangkan Ditlantas Polda Metro jaya pada Operasi Simpatik 2017.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pengamanan Disiagakan di Kota Penyangga Jelang Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
Kilas Indonesia: Ratusan Brimob Jatim Dikerahkan Jaga Pilkada DKI