Sukses

VIDEO: Mogok Sopir Angkot Bogor, Ribuan Penumpang Terlantar

Liputan6.com, Bogor - Aksi mogok beroperasi yang dilakukan ratusan sopir angkot se-Kota Bogor hingga kini berlanjut. Para sopir hanya memarkirkan angkotnya di Terminal Laladon, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/3/2017), aksi para sopir ini menyebabkan ribuan penumpang terlantar. Tidak terkecuali para pelajar yang hendak ke sekolah pagi tadi.

Untuk mengantisipasi para penumpukan, puluhan truk Dalmas milik Polresta Bogor, Satpol PP Kota Bogor dan TNI dikerahkan mengangkut penumpang.

Meski sempat bentrok dengan sopir angkot pada Senin malam, 20 Maret 2017, para pengemudi ojek online memilih tetap beroperasi hari ini. Namun mereka beroperasi tanpa menggunakan atribut perusahaan, untuk menghindari terjadinya gesekan.

Bentrokan terjadi antara pengemudi angkot dan pengemudi transportasi online, Senin malam. Pengemudi angkot yang kesal dengan keberadaan transportasi online sempat berkeliling Kota Bogor, mencari dan bahkan memukuli sejumlah pengemudi online yang ditemui di jalan.

Polisi yang bersiaga sejak Senin sore akhirnya membubarkan para pengemudi online yang tidak terima.

Bentrokan ini ujung dari tuntutan para sopir angkot, agar pemerintah menyamakan peraturan soal izin usaha, KIR dan pajak, antara transportasi konvensional dan online.

Saksikan tayangna video kisruh sopir angkot dan ojek online di Kota Bogor.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Ratusan Sopir Angkot Bogor Saling Adu Mulut
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Berdamai dengan Ojek Online, Angkot Bogor Masih Mogok