Sukses

VIDEO: Kesaksian Warga Tentang Patmi, Petani yang Semen Kaki

Liputan6.com, Rembang - Kabar meninggalnya Patmi, salah satu peserta aksi cor kaki dengan semen di depan Istana Negara disambut duka para warga di kaki Pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/3/2017), kabar itu diterima warga Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem dari peserta aksi cor kaki lainnya.

Bagi warga setempat, Patmi adalah saudara seperjuangan yang turut bahu membahu menolak keberadaan pabrik semen yang dianggap merusak lingkungan. 

Warga Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Pati ini juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan warga di kaki Pegunungan Kendeng.

Saat sebagian warga Desa Tegaldowo berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi cor kaki, sebagian justru bertahan karena tidak memiliki solidaritas. Alasan warga mereka sibuk menjaga sawah, ternak, dan harta benda warga yang berangkat ke Ibu Kota. 

Tegaldowo merupakan desa yang paling terkena dampak pembangunan pabrik semen. Meski tapak pabrik berada di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, lahan eksploitasi sebagian besar berada di Desa Tegaldowo. 

Saksikan video kesaksian warga Rembang tentang sosok Patmi, petani Kendeng mengecor kaki