Sukses

Kilas Indonesia: Penyebab Balita di Maluku Alami Gizi Buruk

Diduga penderita gizi buruk di desa ini disebabkan karena faktor kemiskinan yang diderita warga setempat.

Liputan6.com, Ambon - Sejumlah balita di Kabupaten Seram bagian timur Maluku menderita gizi buruk. Kondisi yang memprihatinkan membuat para balita itu harus dirawat intensif di ruang IGD RSUD Kabupaten Seram. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/3/2017). 

Diduga penderita gizi buruk di desa ini disebabkan karena faktor kemiskinan yang diderita warga setempat. 

Sementara itu, sebuah dapur penyulingan minyak mentah ilegal di Desa Paya Cut, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh ludes terbakar, Selasa pagi tadi. Kebakaran terjadi saat pekerja tengah melakukan penyulingan secara manual dengan cara memasak minyak mentah.

Percikan api diduga dari dapur menyambar tempat penyimpanan minyak yang sudah disuling. Akibat insiden ini satu orang mengalami luka-luka.

Pada daerah lain di nusantara, tepatnya di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, angin puting beliung memporakporandakan sejumlah rumah warga di Desa Ganse, Kecamatan Gantung.

Sebanyak empat rumah mengalami rusak parah, Selasa pagi serta puluhan pohon besar juga turut tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Saksikan video sejumlah balita di Seram, Maluku yang menderita gizi buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.