Sukses

VIDEO: Brahma, Ayam Raksasa dengan Berat 9 Kilogram

Video ayam raksasa berjenis ayam Brahma ini telah ditonton lebih dari 81 juta netizen.

Liputan6.com, Kosovo - Netizen dikejutkan dengan video yang menampilkan seekor ayam raksasa yang keluar dari kandangnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (22/3/2017), video ini diunggah oleh seorang warga negara Kosovo bernama Fitim Sejfijaj di akun Twitter dan media berbagi video minggu lalu.

Selang beberapa jam setelah diunggah, video ayam raksasa berjenis ayam Brahma ini menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 81 juta netizen.

Sebagian netizen bahkan sempat meragukan keaslian video ini. Banyak yang menganggap ayam itu hasil editan. Namun belakangan diketahui video itu asli.

Ayam Brahma dikenal dengan julukan raja ayam. Ayam jenis ini banyak dikembangbiakkan di Amerika sejak 1850-an. Beratnya bisa mencapai lebih dari 9 kilogram.

Tidak jelas darimana asal ayam raksasa tersebut. Namun sejumlah sejarawan berpendapat, ada yang mengatakan dari China dan India.

Di Indonesia, ayam Brahma lebih dijadikan sebagai ayam hias dan tidak dibudidayakan untuk dikonsumsi.

Saksikan video ayam raksasa asal Kosovo yang viral di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.