Sukses

VIDEO: Detik-Detik Wanita Selamat dari Seretan Banjir Peru

Liputan6.com, Peru - Seorang perempuan di Peru berhasil selamat dari tumpukan lumpur akibat banjir Peru yang sempat menyeretnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/3/2017), Evangelina Chamorro, pantang menyerah saat berusaha keluar dari arus banjir bercampur lumpur, puing bangunan serta kayu di Kota Lima, Peru.

Meski berjalan tertatih-tatih, Evangelina meniti satu per satu timbunan kayu yang terbawa banjir. Karena tak bisa berenang, ia sempat berada di bawah air yang penuh puing-puing kayu selama 30 menit. Sebelum akhirnya berhasil keluar dan diselamatkan.

"Saya berdoa pada Tuhan, berilah saya kekuatan untuk keluar. Saat itu, saya mengingat kedua putri saya. Di situlah saya minta pada Tuhan," ungkap Evangelina.

Banjir yang melanda Peru bagian utara itu telah menewaskan sedikitnya 79 orang. Sementara ratusan ribu orang lainnya juga terdampak banjir.
Di antaranya mengalami kerusakan tempat tinggal dan lahan pertanian.

Saksikan video detik-detik seorang perempuan selamat dari dahsyatnya banjir Peru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.