Sukses

Jendela Dunia: Detik-Detik Penyelamatan Dramatis Pekerja Gondola

Hingga kini belum diketahui penyebab putusnya tali gondola tersebut.

Liputan6.com, Petugas tanggap darurat di Florida, Amerika Serikat menyelamatkan seorang tukang cat yang tergantung pada sebuah gedung berlantai 12 di Resort Key Biscayne setelah tali gondola yang dinaikinya putus. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (24/3/2017).

Sang pekerja akhirnya bisa diturunkan dengan selamat, setelah beberapa saat tergantung pada tali pengamannya. Belum diketahui penyebab putusnya tali gondola tersebut.

Sementara itu, banjir akibat El Nino di Peru menimbulkan kerusakan parah di negara tersebut. Sebuah ruas jalan bebas hambatan hancur hingga lalu lintas terganggu.

Akibat sungai yang meluap, lebih dari 145 ribu rumah, 145 jembatan rusak, serta melumpuhkan ruas-ruas jalan yang nyaris tak terhitung jumlahnya.

Sedikitnya 79 orang dinyatakan tewas akibat banjir di Peru bagian utara dan 665 ribu lainnya terancam tak punya tempat tinggal maupun lahan pertanian.

Di Kota Mosul, Irak, tim penyelamat berupaya mengeluarkan jasad para korban dari bawah puing bangunan di kawasan Al Jadida, Mosul bagian barat.

Sebelum terkena hantaman rudal kelompok ISIS, bangunan ini digunakan sebagai tempat berlindung oleh warga yang melarikan diri dari kelompok ISIS.

Ada lebih dari 137 orang dalam bangunan tersebut sebelum ambruk.

Pasukan Irak didukung oleh pasukan koalisi melancarkan operasi militer mengusir ISIS dari Mosul. Seluruh operasi untuk membebaskan Mosul telah dimulai sejak Oktober 2016. Namun khusus untuk bagian barat Mosul, baru dimulai Februari lalu.

Saksikan video detik-detik penyelamatan dramatis pekerja gondola di Florida. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.