Sukses

VIDEO: Rekaman Hujan Deras Disertai Butiran Es Guyur Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang disertai jatuhnya butiran es melanda wilayah Ciracas, Jakarta Timur, Selasa petang, saat wilayah lain diguyur hujan deras.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (28/3/2017), peristiwa hujan es yang merupakan peristiwa langka ini sempat direkam warga dengan telepon genggamnya.

Belum diketahui akibat yang ditimbulkan oleh hujan es ini. Sementara itu, di luar kawasan Ciracas, juga tengah berlangsung hujan deras yang disertai angin kencang.

Akibat hujan deras yang turun sepanjang Selasa petang, ruas Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, kembali tergenang.

Banyak pengendara menghindari genangan air sepanjang 500 meter, khawatir mesin kendaraan mereka terendam air dan mogok. Apalagi di beberapa titik ketinggian air mencapai setengah meter sehingga sejumlah pengendara dari arah Cawang menuju Rawamangun memilih memutar arah.

Bahkan seorang sopir taksi memilih menunggu hingga setengah jam agar bisa lewat.

Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan. Di antaranya Jalan Kemang Utara, Mampang Prapatan, terendam hampir setengah meter.

Menghindari kendaraan mogok, pengemudi memilih putar balik. Sebab, bagi nekat menerobos berujung mogok. Meski genangan ini kerap menutup akses jalan dari Mampang Prapatan menuju Kemang atau sebaliknya, hingga kini belum terlihat ada upaya mengatasi.

Apalagi hujan yang terjadi Selasa Petang hanya berlangsung tidak lama, sehingga warga berharap Pemrov DKI Jakarta serius mengatasi banjir.

Kondisi serupa juga terjadi di Prapatan ITC Fatmawati dan ruas Jalan Arteri Pondok Indah. Ketinggian genangan hanya berkisar 30 sentimeter, sehingga ruas jalan ini masih bisa dilewati kendaraan.

Saksikan tayangan video fenomena hujan es yang mengguyur Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.