Sukses

VIDEO: Detik-Detik Angin Puting Beliung Terjang Kantor BMKG Bogor

Dampak dari cuaca ekstrem juga terjadi di Serpong Utara. Atap SDN Paku Alam 2 runtuh.

Liputan6.com, Bogor - Cuaca ekstrem, seperti angin kencang dengan kecepatan 86 kilometer per jam melanda Kantor Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Bogor, Jawa Barat, Selasa, 28 Maret 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/3/2017), dari rekaman kamera CCTV yang dipasang terlihat sejumlah sarana dan fasilitas rusak parah .

Rabu pagi, sejumlah pegawai BMKG Bogor mulai berbenah. Kerusakan terparah terjadi di ruangan data dan informasi dan ruang kepala BMKG Bogor.

Anemometer, alat untuk mengukur arah dan kecepatan angin juga ikut rusak. Untuk memperbaikinya, pihak BMKG Bogor masih menunggu teknisi dari pusat.

Dampak dari cuaca ekstrem juga terjadi di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu pagi. Atap SDN Paku Alam 2 runtuh setelah diterjang angin kencang. Akibat kejadian ini sebuah rumah serta mobil milik warga hancur tertimpa reruntuhan.

Selasa malam, 28 Maret 2017, hujan dan angin kencang juga melanda sejumlah daerah, termasuk Ibu Kota. Wilayah Ciracas, Jakarta Timur turun hujan es.

 

Saksikan video detik-detik cuaca ekstrem engan kecepatan 86 kilometer per jam melanda kantor BMKG Bogor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.