Sukses

VIDEO: 2 Menteri Perempuan di Kabinet Jokowi Tuai Prestasi Hebat

Dua Menteri Jokowi, Sri Mulyani Indrawati dan Susi Pudjiastuti mendapat pengakuan di tingkat internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia patut berbangga. Dua srikandi di jajaran Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mendapat pengakuan di tingkat internasional.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/3/2017), Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik 2017 oleh Majalah Keuangan Hong Kong Finance Asia.

Penghargaan ini diberikan karena Sri Mulyani dianggap memiliki reputasi bintang dan etos kerja yang gigih.

Finance Asia juga menggarisbawahi keberhasilan Sri Mulyani memperbaiki sistem perpajakan Indonesia lewat Tax Amnesty. Dari sini, Sri Mulyani dinilai mampu memperbaiki kondisi keuangan Indonesia yang menurun pada 6 bulan pertama pada 2016.

Srikandi Jokowi kedua yang berprestasi ada pada sosok Menterio Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menteri yang dikenal nyentrik ini masuk nominasi dalam kategori Seafood Champion Awards For Leasership, karena kiprahnya di dunia kelautan memberikan bukti nyata.

Susi yang dikenal tegas dan konsisten berhasil menangani industri perikanan ilegal, penggunaan alat perikanan berbahaya, dan perbudakan anak buah kapal (ABK).

 

Saksikan dua menteri Jokowi yang mendapat penghargaan dari dunia internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.