Sukses

VIDEO: Bernostalgia dengan Bus-Bus Lawas di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Bus-bus antik yang dulu jadi moda transportasi utama, kini hadir di sebuah pameran di Kemayoran, Jakarta.

Siapa yang tak kenal Lorena. Bus model kapsul keluaran Mercedes Benz ini sangat populer di Bogor pada era 70-an. Bahkan, kini bus tersebut masih kerap lalu lalang melayani jalur antarkota antarprovinsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/3/2018), ada pula bus berwarna merah yang hanya beroperasi di Pulau Bangka sejak tahun 50-an. Dulunya bagian belakang bus ini sepenuhnya terbuat dari kayu.

Ada juga bus putih buatan Jerman yang terkenal dengan sebutan banteng. Konon bus ini khusus mengangkut anggota DPR saat bekerja.

Bus yang paling unik adalah mobil keluaran Chevrolet dengan bak kayu. Di masanya, bus ini menjadi andalan masyarakat untuk bepergian dan belanja di masa lalu.

Digelarnya pameran ini diharapkan dapat mengembalikan ingatan akan bus-bus yang pernah menjadi andalan sebagai moda transportasi massal di Indonesia.

Saksikan video bus-bus antik yang pernah menjadi andalan moda transportasi di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.