Sukses

VIDEO: FUI Pastikan Aksi 313 Berjalan Damai

Dengan aksi 313 ini mereka berharap bisa bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan tuntutan dan mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Pihak Forum Umat Islam atau FUI selaku penggerak aksi 313 memastikan aksi yang berlangsung setelah shalat jumat besok merupakan aksi damai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (30/3/2017), Pihak penyelenggara juga berharap mereka bisa bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan tuntutan.

Melalui Konferensi Pers di Masjid Baiturrahman, Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, Sekjen FUI Muhammad Al Khatat menjelaskan aksi 313 digelar seusai Salat Jumat.

Diawali dengan Long March dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara. Dengan aksi 313 ini mereka berharap bisa bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan tuntutan dan mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Alasannya Ahok telah berstatus terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama.

Terkait tuntutan pendemo, Juru bicara presiden, Johan Budi menyatakan saat ini kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Ahok masih dalam proses persidangan. Menurut Johan, presiden tidak akan intervensi dan masyarakat yang diminta untuk mengawal proses hukum agar berjalan secara adil.

Johan Budi juga menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghargai hal warga untuk berorasi. Namun harus tetap memperhatikan aturan dan tentunya tidak melakukan tindakan anarkis.

Saksikan tayangan video FUI pastikan Aksi 313 berjalan damai selengkapnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.