Sukses

VIDEO: Gerah Korupsi E-KTP, Mahasiswa Lepas Tikus di Depan DPR

Puluhan tikus jenis cecurut ini diikat dengan uang kertas Rp 2.000.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mahasiswa melepaskan puluhan tikus di depan Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis Siang, 30 MAret 2017. Aksi ini dilakukan karena mereka cukup gerah dengan dugaan korupsi e-KTP atau KTP elektronik yang merugikan negara sebanyak Rp 2 triliun lebih.

Seperti sitayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (30/3/2017), tikus jenis cecurut ini diikat dengan uang kertas Rp 2.000 dan dilepaskan dengan harapan agar aspirasi mahasiswa bisa sampai ke telinga para anggota dewan.

Pendemo yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bela Bangsa dan Rakyat, juga menuntut sejumlah kasus korupsi yang hingga kini belum bisa diselesaikan pemerintah Jokowi - JK. 

Apalagi sebagian anggotanya juga diduga terlibat, sehingga DPR bisa lebih serius mendorong penuntasan kasus yang sangat memalukan ini.

Selain kasus e-KTP yang baru kini mulai terkuak, mahasiswa juga mendesak penuntasan kasus reklamasi teluk Jakarta serta dugaan korupsi Sumber Waras. 

Mahasiswa berharap pimpinan DPR serius mendorong pemerintah, terutama para penegak hukum untuk serius menangani sejumlah kasus korupsi tersebut hingga tuntas.

Sementara mahasiswa mengancam akan kembali menggelar aksi didepan DPR dan istana
dengan jumlah massa yang lebih besar lagi, hingga tuntutan mereka dipenuhi.

Saksikan tayangan video aksi mahasiswa melepas tikus di depan Gedung DPR, terkait kasus korupsi e-KTP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.