Sukses

VIDEO: Netizen Puji Turis Asing Bawa Tas Anyaman Indonesia ke Mal

Seorang warga asing memakai tas anyaman buatan Indonesia seharga Rp10 ribu - Rp75 ribu yang biasa dibawa para ibu ke pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Di saat sejumlah sosialita memamerkan tas-tas bermerek berharga jutaan rupiah, seorang turis mancanegara justru memakai tas anyaman buatan Indonesia seharga Rp10 ribu - Rp75 ribu. Netizen sontak memuji bule pecinta produk Indonesia tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (31/3/2017), tas anyaman dari Indonesia tersebut biasa dipakai para ibu belanja di pasar. Namun di tangan wanita asing yang tertangkap kamera di sebuah kedai di suatu mal, ia dengan santainya mengapit tas anyaman tersebut.

Wanita modern yang berani menggunakan tas anyaman untuk jalan-jalan tersebut jadi pemandangan langka. Warganet sontak memberikan komentar lucu. Alhasil, tas belanja berbahan anyaman tersebut kini tak lagi terlihat kuno atau jadul.

Tas-tas anyaman tersebut kini dibuat dengan warna-warna yang lebih atraktif. Ukuran tas juga cukup besar sehingga mampu menampung belanjaan sehari-hari. Anda pun tak perlu khawatir tas akan jebol karena barang belanjaan yang berat.

Ternyata, sebagian perajin tas anyaman telah mengekspornya ke Italia dan Perancis di 2004 hingga 2005. Jadi, tak perlu malu menggunakan produk Indonesia.

Saksikan video warga asing pakai tas anyaman Indonesia ke mal berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.