Sukses

Jendela Dunia: Kebakaran Runtuhkan Jembatan Layang di Atlanta AS

Kebakaran terjadi di bawah ruas Jalan Interstate 85, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Atlanta - Banjir merendam sejumlah kota di negara bagian New South Wales, Australia, Jumat waktu setempat, pascasiklon Debbie. Akibat banjir pascasiklon Debbie ini sekitar 20 ribu warga harus dievakuasi.

Tak hanya itu, banjir juga membuat bendungan di Lismore jebol dan membuat pusat kota terendam. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (31/3/2017).

Sementara pascasiklon Debbie, satu hiu ditemukan mati terdampar di Pulau Rita, sebuah komunitas pesisir dekat Kota Ayr di Queensland. Bangkai hiu sepanjang satu meter tersebut ditemukan seorang personel paramedis saat tengah memeriksa banjir yang mulai mereda. Namun, belum diketahui bagaimana hiu tersebut bisa terdampar.

Sedangkan di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), kebakaran terjadi di bawah ruas Jalan Interstate 85. Polisi langsung memerintahkan pengendara di ruas jalan tersebut berputar balik karena khawatir akan keamanannya. Tak lama kemudian, besarnya api membuat jalan layang tersebut runtuh.

Sementara itu kecelakaan kereta terjadi di Distrik Mahoba, Uttar Pradesh, India bagian utara, Kamis 30 Maret 2017 waktu setempat. Delapan gerbong kereta Mahakaushal Express terguling dari rel hingga menyebabkan 32 orang terluka.

Tim dari kereta api dibantu warga mengevakuasi para penumpang keluar gerbong yang terguling. Sedangkan penyebab kecelakaan tersebut masih diselidiki.

India memiliki jaringan rel kereta api yang sangat masif. Namun, pemeliharaan yang kurang baik menyebabkan kecelakaan kerap terjadi.

Saksikan video kebakaran jembatan layang di Atlanta AS berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.