Sukses

VIDEO: TNI Buka Kejuaraan Karate Sambut HUT Kopassus ke-65

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti 1.653 peserta dari Sabang sampai Merauke.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo membuka kejuaraan Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017 di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Jumat 31 Maret siang. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (1/4/2017) dalam kejuaraan yang diikuti 103 kontingen baik dari TNI, Polri dan masyarakat umum itu, dipertandingkan 75 kelas beregu dan perorangan di antaranya Kelas Dojo Kumite dan Kelas Katta.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti 1.653 peserta dari Sabang sampai Merauke. Kejuaraan ini untuk mencari bibit atlet untuk dipersiapkan dalam Olimpiade 2020. Juga menjadi evaluasi pembinaan bidang olahraga bela diri.

"Even ini dalam rangka untuk menjalin karateka-karateka muda yang kita harapkan di Olimpiade 2020 ini bisa menyumbangkan emas," ungkap Ketua Panitia Karate, Mayor Inf Budiman. 

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-65 Komando Pasukan Khusus atau Kopassus juga akan menyelenggarakan pertandingan bola voli profesional bertajuk Danjen Kopassus BNI terbuka 2017.

Turnamen yang diadakan Kopassus ini rencananya berlangsung mulai 2-7 April 2017 diikuti 16 tim dan akan mempertemukan para atlit profesional dari prajurit TNI dan masyarakat umum.

Saksikan tayangan video Gelaran Kejuaraan Karate Sambut HUT Kopassus ke 65 selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.