Sukses

VIDEO: Ice Habibie, Si Penakluk Ular dari Mentulik Kampar

Akibat aksi tak lazimnya dalam memperlakukan ular king kobra, Ice Habibie mendapat julukan Si Penakluk Ular dari Mentulik, Kampar, Riau.

Liputan6.com, Kampar - Seorang warga Kampar, Riau, Ice Habibie menjadi sosok luar biasa karena hobinya yang tak lazim. Bagi Ice, ular kobra adalah sahabat karibnya. Maka jadilah ia hidup bersama ular, termasuk jenis king kobra yang mematikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/4/2017), Ice malah bermain-main dengan hewan melata ini.

Kisah pemuda 22 tahun tersebut jadi heboh kala seseorang memposting foto dan video Ice ke media sosial. Ice pun menjadi terkenal, termasuk Desa Mentulik yang berjarak sekitar 55 kilometer dari Pekanbaru.

Kini, makin banyak orang berkunjung untuk menyaksikan keterampilan Ice atau kebiasaannya yang terbilang langka. Ice pun dijuluki sebagai Si Penakluk Ular dari Mentulik.

Nah, Ice sendiri sudah mengakrabi ular dari usia dini. Dikatakan, sewaktu bocah ia pernah dipatuk ular hingga demam panas berhari-hari. Namun bukannya kabur, usai kejadian itu Ice malah makin keranjingan mencari ular untuk dikandangkan.

Bagaimaka aksi luar biasa Ice Habibie memperlakukan ular king kobra? Saksikan tayangan video selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.