Sukses

VIDEO: Ratusan Komunitas Sepeda Tua Hadiri Kongres di Makassar

Para peserta kongres Kosti juga akan mengelar pawai keliling Kota Makassar dengan sepeda antik koleksi mereka

Liputan6.com, Makassar - Ratusan pecinta sepeda tua yang tergabung dalam wadah Kosti kemarin berkumpul di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Di kota ini mereka mengikuti Kongres Komunitas Sepeda Tua yang digelar di Benteng Roterdam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (2/4/2017) tanpa dikomando sebagian besar peserta kongres yang datang dari berbagai daerah di tanah air mengenakan busana unik yang bernuansa era perjuangan kemerdekaan.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Numang yang membuka kongres menyatakan kehadiran komunitas sepeda tua di Makassar menguntungkan bagi sektor pariwisata Sulawesi Selatan. Itu juga alasan kenapa kongres diselenggarakan di salah satu ikon pariwisata Makassar.

"Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada pengurus Kosti Pusat yang tempatkan kongres keempat ini di Makassar. Ini yang pertama dilaksanakan diluar Jawa," Ujar Gubernur Sulsel Agus Arifin Numang.

Menurut rencana para peserta kongres Kosti juga akan mengelar pawai keliling Kota Makassar dengan sepeda tua antik koleksi mereka berikut dandanan khas ala tempo dulu.

Saksikan tayangan video Ratusan Komunitas Sepeda Tua Hadiri Kongres di Makassar selengkapnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.