Sukses

VIDEO: Insan Penyiaran Diminta Hadirkan Program Berkualitas

Menkominfo Rudiantara berharap peran serta media televisi agar lebih ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tari tradisional mengawali digelarnya puncak acara HUT ke-84 Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) di Bengkulu, Sabtu 1 Maret 2017. Selain para insan penyiaran Indonesia, acara juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/4/2017), Hari Penyiaran Nasional 2017 mengangkat tema "Semangat Nawacita untuk Ketahanan Bangsa Melalui Penyiaran yang Berkarakter dan Mencerdaskan".

Sementara itu, Ketua KPI Yuliandre Darwis mengajak semua pihak untuk mengesampingkan ego masing-masing. Ia pun mengimbau semua pihak untuk mengedepankan konsolidasi.

"Konsolidasi bersama di Hari Penyiaran Nasional tanpa melihatkan atribut masing-masing diri kita, ego dan keberpihakan atau kepentingan diri masing-masing," jelas Yuliandre.

Sedangkan Menkominfo Rudiantara berharap peran serta media televisi agar lebih ditingkatkan. Hal ini untuk menyiapkan dan membentuk karakter bangsa Indonesia.

"Bisnis boleh. Tapi jangan lupa peran televisi itu mencerdaskan bangsa, menyiapkan karakter bangsa," ungkap Rudiantara.

Dalam Hari Penyiaran Nasional ini, KPI juga memberikan penghargaan kepada tiga mitra yang peduli dengan penyiaran di Tanah Air. Salah satunya adalah Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Saksikan peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-84 berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.