Sukses

VIDEO: Longsor Timbun Desa di Ponorogo, Puluhan Warga Hilang

Bencana tanah longsor merusak dan menimbun sedikitnya 34 rumah warga lereng Gunung Gede di Ponorogo.

Liputan6.com, Ponorogo - Korban selamat bencana tanah longsor dari lereng Gunung Gede di Ponorogo, Jawa Timur, masih shock dan trauma.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/4/2017), sejumlah warga menangis menunggu kabar dari petugas, mengenai nasib keluarganya yang masih belum ditemukan.

Seperti Ismiatun, perempuan berusia 52 tahun ini terus memikirkan anak sulungnya yang pada saat kejadian tengah tidur di kamar. Tidak hanya anak, orangtua dan kakaknya juga belum ditemukan.

Saat ini, sebagian korban longsor sudah mendapat penanganan dari pemerintah setempat. Namun, masih ada sekitar 27 jiwa warga di 4 RT Desa Banaran, yang hilang.

Meskipun terkendala lokasi yang sulit dijangkau dan tanah yang labil, tim gabungan tetap melanjutkan pencarian menggunakan enam alat berat.

Bencana tanah longsor yang terjadi Sabtu pagi, 1 April 2017, merusak dan menimbun sedikitnya 34 rumah warga. Material longsor juga menimbun puluhan warga yang kebanyakan sedang beraktivitas di ladang.

Saksikan tayangan video selengkapnya longsor menimbun desa di Ponorogo, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.