Sukses

VIDEO: Deretan Penemuan Ular Piton Raksasa di Sulawesi Barat

Liputan6.com, Mamuju Tengah - Heboh tragedi petani sawit Mamuju Tengah, Akbar Ramli, dimangsa ular piton membuka cerita penemuan belasan piton di berbagai wilayah Sulawesi Barat. Bisa dikatakan, Sulawesi Barat merupakan 'gudang' ular piton akibat seringnya warga berhadapan dengan reptil raksasa ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (2/4/2017), Januari 2010 lalu, warga Desa Onang, Kecamatan Tubo, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dihebohkan dengan munculnya seekor ular piton yang tengah memangsa kambing. Ukurannya lebih panjang dari ular piton yang memangsa Akbar Ramli.

Mantan bupati Majene yang ikut menemukan ular raksasa itu berniat mengabadikan ular piton tersebut. Rencananya, ular piton tersebut akan dimuseumkan untuk kepentingan penelitian satwa.

Sementara 20 Oktober 2015, seekor ular piton raksasa juga pernah muncul di Kelurahan Sulewatang, Kecamatan Polewali Mandar. Ular berukuran 4,5 meter itu keluar saat terjadi kebakaran ribuan hektare hutan.

Sedangkan 12 Januari 2015, seorang warga luka parah di bagian tangan dan leher setelah berjibaku melawan sang ular. Ular piton masuk ke permukiman warga Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali.

Terakhir pada 27 September 2013, warga Desa Kanang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar juga dihebohkan dengan munculnya ular piton sepanjang 6,5 meter. Empat hari berturut-turut warga menangkap empat ekor ular piton berukuran empat hingga enam meter lebih.

Bagaimana kemunculan ular piton raksasa bisa sering terjadi di Sulawesi Barat? Saksikan selengkapnya dalan tayangan berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Buaya Jumbo 1 Ton Kejutkan Tamu dan Pekerja Bengkel Ban Malaysia
Artikel Selanjutnya
Video Ini Buktikan Ular Kecil Mampu Memangsa Ular Besar