Sukses

VIDEO: Puluhan Korban Longsor Masih Tertimbun di Ponorogo

Sementara petugas berhasil mengeluarkan dua jasad dari timbunan longsor pada Minggu siang.

Liputan6.com, Ponorogo - Proses pencarian dan evakuasi korban longsor di Ponorogo, Jawa Timur, terus dilakukan. Petugas search and rescue (SAR) gabungan melanjutkan pencarian dan evakuasi korban longsor di Desa Banaran, Ponorogo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (2/4/2017), sekitar 1.500 personel tim SAR gabungan diterjunkan dari berbagai perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo. Petugas menggunakan berbagai alat untuk mencari dan mengevakuasi korban hilang.

Petugas berhasil mengeluarkan dua jasad dari timbunan longsor, Sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu siang, 2 April 2017. Kedua jasad yang ditemukan akan diidentifikasi oleh tim Inafis.

Sementara itu, korban selamat dari tanah longsor di Ponorogo, Jawa Timur, masih shock dan trauma. Warga masih menunggu kabar dari petugas, mengenai nasib keluarganya yang masih belum ditemukan.

Seperti Ismiatun, perempuan berusia 52 tahun ini terus memikirkan anak sulungnya yang pada saat kejadian tengah tidur di kamar. Tidak hanya anak, orangtua dan kakaknya juga belum ditemukan.

Bencana tanah longsor yang terjadi pada Sabtu pagi, 1 April 2017, merusak dan menimbun sedikitnya 34 rumah warga. Material longsor juga menimbun puluhan warga yang kebanyakan sedang beraktivitas di ladang.

Saksikan tayangan video selengkapnya evakuasi korban longsor di Ponorogo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.