Sukses

VIDEO: Alat Berat Dikerahkan Cari 26 Korban Longsor Ponorogo

Hingga kini, dua korban longsor Ponorogo ditemukan meninggal.

Liputan6.com, Ponorogo - Pencarian korban longsor di Ponorogo, Jawa Timur, terus dilakukan pada Senin pagi. Dua alat berat mulai diturunkan untuk mencari puluhan korban yang diduga tertimbun longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/4/2017), tim evakuasi gabungan yang terdiri dari ratusan prajurit TNI, polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan berbagai unsur lain menyisir timbunan tanah yang sudah berhasil digali alat-alat berat.

Pencarian difokuskan di lokasi yang diduga kuat tempat terakhir para korban terlihat oleh sejumlah saksi.

Bencana longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terjadi Sabtu 1 April 2017.

Sejak awal Maret, tanda-tanda longsor sudah diketahui. Atas saran BPBD, warga mematuhi dan tinggal di pengungsian pada malam hari.

Namun longsor terjadi justru saat sebagian warga memanen jahe, yang menjadi sumber penghidupan mereka selama ini.

Hingga kini, dua korban longsor sudah ditemukan meninggal. Tim evakuasi terus mencari 26 korban tertimbun lainnya. Satu orang luka berat, dan 19 lainnya luka ringan dalam peristiwa ini.

Saksikan tayangan video evakuasi korban longsor di Ponorogo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.