Sukses

VIDEO: Detik-Detik Kericuhan Sidang Paripurna DPD RI

Sejumlah anggota DPD langsung interupsi tak pelak suasana menjadi ricuh.

Liputan6.com, Jakarta - Inilah puncak kericuhan dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah atau DPD yang berlangsung Senin siang. Sejak awal sidang sudah berlangsung panas. Sejumlah anggota DPD langsung interupsi tak pelak suasana menjadi ricuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (3/4/2017), situasi semakin panas ketika Senator dari Jawa Timur Nawardi mendesak agar HKR Hemas dan Faraouk Mohammad tidak lagi memimpin sidang karena sudah berakhir sejak 31 Maret lalu bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Mohammad Saleh sebagai Ketua DPD. Puncaknya senator dari Yogyakarta Afnan Dikusuma jatuh terjungkal.

Sejatinya Senin siang DPD memutuskan sejumlah penting agenda yang harus diputuskan di Rapat Paripurna. Agenda tersebut antara lain pembacaan putusan Mahkamah Agung soal tata tertib DPD dimana tatib yang mengatur masa jabatan DPD 2,5 tahun digugurkan.

Putusan ini yang membuat kekisruhan baru di DPD. Kelompok lain mengatakan putusan tersebut batal karena redaksionalnya salah. Agenda rapat paripurna lainnya pemilihan Ketua DPD periode 2017-2019.

Sidang berlanjut sore hari. Namun lagi-lagi kericuhan terjadi karena para anggota DPD tidak menemui kesepakatan.

Saksikan tayangan video Detik-Detik Kericuhan Sidang Paripurna DPD RI selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.